Thursday, September 15, 2011

Omzet Ratusan Juta dari Liur Burung Walet

ulan Okky semula tersiksa lantaran penyakit kolesterol tinggi dan asam urat akut. Sudah berulang kali berganti dokter, penyakit Wulan belum sembuh juga. Ternyata. setelah terkena liur, penyakit Okky bisa sirna. Tentu saja, itu bukan liur sembarang liur. Inilah khasiat dari liur burung walet.

Kesembuhan Wulan bermula ketika sang suami mengajaknya untuk mencoba pengobatan alternatif herbal Tan Irwan asal Sukabumi. Jawa Barat. Tan Irwan adalah herbalis yang memadukan herbal Tiongkok dengan herbal Indonesia. Pengobatan herbal ini ternyata membuahkan hasil. Wulan yang tadinya kesulitan untuk menggerakkan anggota tubuh serta kesulitanbernapas, kini dapat melakukan hal tersebut dengan leluasa.

Namun, beberapa kali melakukan pengobatan herbal Tan Irwan, Wulan juga mengeluh akan kulitnya yang sensitif. Alhasil, sang herbalis memberinya racikan kosmetik burung walet untuk dipakai dan Wulan dapat memakainya tanpa alergi.

Menurut Tan, asupan liur burung walet merangsang kerja organ-organ tubuh lebih baik sehingga kekebalan tubuh dapat meningkat dan dapat menghindari penyakit. Selain itu, ada khasiat lain dari liur walet, yakni mengandung protein yang jumlahnya mencapai 50 persen.

Merasa cocok dengan produk dari Uur walet ini, Wulan mendirikan UKM Green Alvina di Tangerang Selatan. Bersama herbalis Tan, Wulan mengembangkan produk perawatan kecantikan. Dia yakin produk liur walet itu bermanfaat untuk menjaga kesegaran tubuh, meningkatkan vitalitas, mengandung suplemen makanan, menghambat perkembangan kanker, serta memelihara kecantikan.

Perlahan, Wulan mulai mempromosikan produknya itu dari mulut ke mulut. Promosinya ini dinilai berhasil karena sebagian besar masyarakat yang sudah mencoba kemudian memesannya kembali. Promosi yang Wulan lakukan tidak berhenti sampai di sana. Ia kembali menggelar promosi dengan presentasi di beberapa kantor instansi swasta. "Alhamdulillah, pesanan semakin meningkat"ungkapnya. Bahkan, omzet yang diperoleh Wulan dapat mencapai ratusan juta rupiah dalam sebulan.

Kendati demikian, bisnis kecan-tikannya ini sempat terganjal oleh sertifikasi halal yang belum diterimanya. Beberapa konsumen yang ingin mencoba produk tersebut menyangsikan kehalalan krim liur burung walet itu. Akhirnya, setelah menunggu selama enam bulan, sertifikasi halal MUI pun ada di tangan Wulan.

Kim, langkah Wulan kian mantap. Produk walet Green Alvina telah menyebar di kota besar di Indonesia dengan klinik yang ia beri nama One Stop Beauty. Dia juga membuka Herbal Clinic Green Alvina di Jalan Kasuari Blok HB 2 No 9, Bintaro Jaya. Tangsel.

Selain itu, produk kecantikannya sudah dipasarkan hingga AS, Australia. Belanda, Singapura. Qatar, dan Kuwait. Alhamdulillah, sudah menyebar di dalam dan luar negeri." ungkap Wulan.

0 komentar:

Post a Comment