Sunday, June 12, 2011

Kemenkop Gelar Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) didukung oleh 14 instansi terkait akan menggelar pelatihan nasional kewirausahaan secara serentak di pusat dan provinsi seluruh Indonesia. Untuk pelaksanaan di pusat, pelatihan akan dilaksanakan pada 14-15 liun di gedung SME Tower, Ialan Gatot Subroto, lakarta Selatan.

Selain pelatihan kewirausahaan, juga akan digelar Expo Kewirausahaan yang melibatkan instansi, lembaga swasta, perusahaan, BUMN, perguruan tinggi, pelaku usaha, asosiasi, dan stakeholder yang memiliki komitemen terhadap pengembangan kewirausahaan.


Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM Agus Maharram di lakarta, kemarin, mengatakan dengan digelarnya pelatihan kewirausahaan tersebut diharapkan dapat tercipta sumber daya manusia (SDM) muda yang mandiriri sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, lanjutnya, juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda. Di samping itu, para pemuda mampu melihat peluang dan segera melaksanakannya dan berani mengambil risiko.

Ia menjelaskan jumlah peserta pelatihan di seluruh Indonesia mencapai 1.859 orang. Pelatihan di pusat akan diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari Provinsi DKI lakarta, lawa Barat, dan Banten, selebihnya akan dilaksanakan di provinsi masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment