Thursday, May 26, 2011

Tumbuhkan Enterpreneurship di Bidang Wireless

Wireless Innovation Application Contest (IWIC) ke-6 tahun 2011 kembali digelar dengan tema "InovasiAplikasi untukWujudkan Enterpreneurship".TahuninilWIC20l I semakin fokus mengajak seluruh generasi muda berkreasi dan berinovasi di bidang aplikasi wireless.

"IWIC menjadi titik kebangkitan inovator muda dalam berlomba mencipta karya kreatif dan inovatif di bidang teknologi wireless. Kami ingin menumbuhkan jiwa enterpreneursh/p di industri telekomunikasi," ujar Laszlo Imre Barta.Director dan Chief Commercial Officer Indosat.



Setelah sukses 5 tahun berturut-turut menarik minat ribuan generasi muda untuk berinovasi di bidang teknologi wireless, IWIC 2011 menumbuhkan kemampuan enterpreneurship (kewirausahaan) dalam industri telekomunikasi.

Pengembangan inovasi aplikasi yang dikompetisikan dalam IWIC ini dapat menggunakan BlackBerryAndroid dan smart device lain. Kompetisiaplikasi ini meliputi kategori Business Commerce yang meliputi mobile advertising, mobile tracking navigation, mobile payment,mobile learning, dan traveler/roaming.

Sedangkan pengembangan games, jejaring sosial, instant messaging, ataupun video messaging masuk dalam kategori Games Entertainment

Ada juga kategori baru Ibu dan Anak, yakni kompetisi aplikasi yartg mendukung pembelajaran bagi ibu dan anak dari berbagai bidang seperti kesehatan,pendidikan,hobi,dan lainnya.Kategori baru lainnya adalah Olahraga yang berhubungan dengan kegiatan dan informasi di dunia olah raga yang menggunakan teknologi wireless sebagai pendukungnya.

"Kami berharap semangat berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan aplikasi wireless ini mampu menghasilkan karya bermanfaat bagi masyarakat," papar Laszlo.

0 komentar:

Post a Comment