Tuesday, September 13, 2011

Bank Permata Beri Kredit kepada Pengusaha Fotokopi

 Bank Permata memberikan fasilitas pembiayaan bagi pelanggan As-tragraphia untuk memenuhi kebutuhan pembelian unit mesin Fuji Xerox. Dalam setahun, Bank Permata menyiapkan dana 200 miliar - 300 miliar rupiah.

Fasilitas pembiayaan akan diberikan kepada pengusaha perorangan/badan usaha, baik CV maupun PT, dengan range 80 juta - 1 miliar rupiah dengan jangka waktu satu hingga lima tahun.

"Kalau program ini sukses, kita akan menyiapkan dana lebih besar lagi. Makanya, kita akan terus monitor program iniuntuk setahun ke depan," kata Direktur Retail Banking Bank Permata Lauren Sulistiawati seusai penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Astra-graphia di Jakarta, Selasa (13/9).

Selain menyasar pelanggan loyal Astragraphia, fasilitas ini diberikan kepada calon pelanggan potensial, baik yang telah memiliki pengalaman usaha print/copvshop maupun yang berminat terjun di bisnis tersebut. Fasilitas pembiayaan dikucurkan setelah mendapat rekomendasi dari Astragraphia.

"Pengusaha yang mendapatkan fasilitas ini adalah pengusaha UKM, dan untuk memberikan rasa aman bagi ahli warispelanggan perorangan, pelanggan yang mendapatkan fasilitas Permata Business Loan mendapat perlindungan asuransi jiwa oleh perusahaan asuransi jiwa yang ditunjuk oleh bank," kata Lauren.

Kelola Bisnis

Dengan fasilitas itu, para nasabah diharapkan mengelola keuangannya secara lebih fleksibel sehingga bisnisnya berkembang dengan baik. Mereka diminta mengelola bisnis dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

"Kami berharap agar fasilitas pembiayaan ini dapat memberikan solusi sekaligus nilaitambah bagi pelanggan Astragraphia," imbuhnya.

Di sisi lain, pembiayaan itu turut memperkuat segmen komersial bank, termasuk sektor usaha kecil menengah (UKM). Permata Business Loan, paparnya, merupakan jawaban terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan pembiayaan yang cepat dengan plafon dan jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan.

"Melalui pendekatan value chain dengan menargetkan bisnis perusahaan dari hulu hingga hilir, kami berharap dapat meningkatkan penetrasi pasar," katanya.

Presiden Direktur Astragra-phia Lukito Dewandaya mengatakan fasilitas pembiayaan itu memudahkan pelanggan memiliki mesin Fuji Xerox mulai dari printer multifunction hingga production printer, balk color maupun monochrome.

"Bank Permata membantu pelanggan Astragraphia yang sudah puas dengan produk dan layanan Astragraphia untuk memunyai pilihan pembiayaan yang fleksibel. Bahkan untuk calon pelanggan potensial, Astragraphia yang tersebar di 77 titik layanan di seluruh Indonesia dapat juga menikmati fasilitas pembiayaan dari Bank Permata yang juga sesama Grup Astra," kata Lukito.

0 komentar:

Post a Comment