Thursday, September 15, 2011

Jasa Pelatihan pun Kini Jadi Waralaba

Bisnis Jasa pelatihan manajerial kian menjamur. Bukan hanya berkembang di kota-kota besar, melainkan Juga Juga merambah  kota-kota sekunder. Hal Itu lah yang membuat James Gwee Succsess Center (JGSC). sebuah lembaga Jasa pelatihan manajerial, mengembangkan konsep waralababisnis tni dengan sasaran kota-kota besar di Indonesia.

Beberapa mitra, kata Managing Director JGSC. Bambang Warsono. menyatakan ketertarikannya. Tawaran waralaba dari lembaga pelatihan JGSC mendapat respon yang cukup baik dari beberpa pebisnis di berbagai kota. Untuk tahap awal, beberapa kota siap dikembangkan. Kita mulai mengembangkan di Surabaya. Medan. Bandung, dan Bali." katanya di Jakarta Design Center. Jakarta Pusat. Rabu (14/9).

Pilihan mengembangkan bisnis waralaba di bidang Jasa pelatihan manajerial Itu. lanjut Bambang, karena potensi bisnis pengembangan potensi sumber daya manusia ISDM) lewat training cukup menjanjikan.

Menurut Bambang. Indonesia adalah negara yang sangat menggiurkan karena memiliki pasar yang sangat besar.

Tak heran, bila Investor asing terus mengembangkan Investasinya di sini. Selain Itu. katanya. Indonesia Juga memiliki entrepreneur yang sangat kuat dan perusahaan-perusahaan di Indonesia pun memiliki top manajemen yang sangat berkualitas.

Namun, menurut James Gwee, ada kelemahan di setiap perusahaan berada di level menengah. Kami melihat Ini sisi lemah dihampir semua perusahaan di Indonesia." katanya.

Kondisi itu. kata James, mendorong GWSC untuk mengembangkan Jaringan waralaba training di Indonesia.

Sebagai bandingan. 15 tahun lalu bila ada seminar pengembangan SDM paling banter hanya dihadiri 15 peserta, itupun diikuti oleh perusahaan besar. Sekarang. seUap sesi bisa dihadiri 800 sampai 1.000 peserta. katanya.

Menurut James, pelaksanaan training ya nu dilakukan di Kupang mampu menyedot hingga 400 peserta. Perkembangan ini bisa terlihat dari berkembangnya trainer dengan berbagai keahlian. Dan semuanya bisa berkembang." papar James.

James Gwee, pendiri JGSC. sendiri yang akan langsung menangani pelatihan di JGSC dengan dibantu beberapa asisten.

James mengaku besarnya potensi ekonomi Indonesia menjadi daya tarik bagi pengembangan bisnis Jasa pengembangan SDM.

Penanganan pelatihan di JGSC bertujuan mendukung setiap organisasi bisnis atau perusahaan guna meningkatkan standar profeslonalme seluruh karyawan yang ada di dalamnya, baik pada level staf, supervisor maupun pada tingkat manajerial,.

0 komentar:

Post a Comment