Wednesday, September 14, 2011

Pakaian dan Aksesori RI Laris di eBay

Nilai penjualan eksportir Indonesia melalui situs jual beli eBay Indonesia per September ini tumbuh 17% dibandingkan dengan penjualan di periode yang sama pada tahun lalu. Kategori pakaian dan aksesori menduduki peringkat teratas dengan transaksi terbanyak.

Jason Lee, Kepala eBay untuk Asia Tenggara dan Timur Tengah, mengatakan, eksportir Indonesia merupakan potensi bagi eBay yang tengah memperluas bisnis di Asia Tenggara. Sebaliknya, eBay menyatakan akan menjadi etalase global bagi para eksportir Indonesia Sebab, saat ini eBay memiliki 97 juta pengguna di seluruh dunia.

"Dengan prospek pertumbuhan ekonomi dan ekspor yang terus menguat, eBay yakin para eksportir Indonesia akan terus memanfaatkan eBay sebagai sarana peningkatan penjualan dan mendukung perdagangan luarnegeri Indonesia," katanya dalam siaran pers mengenai peluncuran Indeks Eksportir Asia, Selasa (13/9).

Selain pakaian dan aksesori, kategori produk Indonesia lain yang juga laris adalah perhiasan, permata dan jam tangan, komputer, peralatan olahraga, dan telepon seluler beserta aksesorinya.

Produk-produk dari para eksportir Indonesia biasanya dijual di ivebsite eBay Amerika Serikat, Australia, dan Inggris.

Indeks Eksportir Asia yang dibuat eBay melaporkan penjualan tahunan 200 eksportir terbesar eBay Asia rata-rata melebihi USS 1 juta. Eksportir Asia dengan pencapaian tertinggi di eBay berbasis di Hong Kong dengan penjualan tahunan lebih dari USS 21,7 juta.

0 komentar:

Post a Comment