Wednesday, July 20, 2011

20 UKM Sukabumi Dapat KUR Rp 1,5 M

Sebanyak 20 pelaku usaha di Kabupaten Sukabumi, terdiri dari pelaku Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pedagang, dapatkan kucuran dana Kredit usaha Rakyat (KUR) sebesai Rp 1,5 miliar. Para penerima itu mendapatkan KUR dengan kisaran variatif, yang diserahkan secara simbolik pada peringatan Hari Koperasi oleh masing masing perwakilan Bank penyalur Bank, seperti Bank Danamon. BNI dan BRI.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sukabumi, Asep lapar, di sela-sela pemberian pinjaman KUR itu menyatakan, penerima dana KUR agar memanfaatkan dana tersebut sebagai modal, dan menyakinkan perbankan agar di percaya kedepannya menjadi nasabah jangan sampai nantinya modal pinjaman itu dipergunakan tanpa hasil, yang bisa mengakibatkan kurangnya kepercayaan perbankan terhadap pelaku usaha" tegas Asep lapar, Rabu (20/7).

Sementara para penerima dana KUR menyatakan, akan memanfatkan dana bantuan itu untuk penambahan modal. Apalagi saat ini menjelang bulan Suci Ramadhan, di mana masyarakat akan membanjiri pasar," Kami sangat berterimakasih terhadap pemerintah karena telah difasilitasi mendapatkan pinjaman KUR" sebut seorang penerima KUR

Di sisi lain, Ketua Dekopinda Kabupaten Sukabumi Ruspandi, kepada Neraca menerangkan, kepercayaan perbankan terhadap pelaku koperasi di Kabupaten Sukabumi sudah mulai tumbuh. Momen ini, kata Ruspandi, akan di manfaatkan menata koperasi yang terus menggeluti usaha agar tetap aktif sebagai pilar ekonomi kerakyatan ?

0 komentar:

Post a Comment