Sunday, July 24, 2011

Sukses berkat Keuletan dan Kerja Keras

Menjalankan suatu usaha atau bisnis memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, semua itu bisa terwujud bila diiringi dengan niat dan kerja keras. Penggalan kalimat tersebut seakan menjadi gambaran kisah hidup Elly Susilawati pemilik EThree Handmade Shoes yangterletakdi Pasar Minggu, Jakarta.

Bermula dari ibu rumah tangga seperti lazimnya. Elly pun seketika harus memutar otak demi anak-anaknya ketika sang suami meninggalkan keluarga delapan tahun yang lalu. Menjadi seorang entrepreneur sukses, mungkin tidak pernah terbesit dalam pikiran ibu tiga anak ini. Namun, itulah kenyataannya saat ini.


Elly mengakui bahwa dirinya menjadi pengusaha bukan karena memiliki bakat sebagai pebisnis, melainkan karena kemauannya untuk belajar banyak, walaupun ia tidak berguru atau bisa dibilang otodidak. Kerja sama dengan ahli ortopedi telah membuat ilmu anatomi kakinya semakin bertambah. Dan menangani pe-langgan dengan keluhan kaki yang bermacam-macam, juga semakin memperkaya dirinya dengan pengalaman-pengalaman yang tak ternilai. "Kalau bisa dibilang, jadi pengusaha sekarang itu saya autodidak dan tentunya dengan kerja keras selama ini. Itu yang buat saya bertahan sampai sekarang," ujarnya.

Berbicara mengenai pelanggan-pelanggan EThree, Elly menjelaskan bukan hanya kelas menengah ke atas, seperti kaum pejabat-pejabat dan kalangan pemerintahan yang menjadi penggemar setia sepatu-sepatu E-Three, melainkan juga bagi mereka yang tidak mempunyai bentuk kaki yang sempurna atau asimetris.

Seperti yang telah dikatakan Elly sebelumnya bahwa cirikhasEThreeadalahseparu-se-patu yang ditujukan bagi pemilik kaki asimetris. Dalam hal ini, dia pun menangani sepatu bagi kaki-kaki normal, baik sepatu fesyen ataupun jenis lainnya.

0 komentar:

Post a Comment