Wednesday, November 23, 2011

Agar Menarik Peritel Bedah 100 Warung

Para  peritel siap merangkul pedagang warung atau toko. Selain memberi pelatihan dan manajemen kepada usaha kecil dan menengah (UKM). Mereka siap memasok barang, bahkan menyiapkan dana buat bedah warung. "Senin (28/11) besok, kita akan memberi pelatihan kepada 150 UKM di sini (Kementerian Perdagangan, red)," kata Manager Media Relation PT Sumber Alfaria Trijaya, Atikah Sunarya, kepada Pos Kota di Kementerian Perdagangan, Rabu (23/11).

Menurut rencana, acara pelatihan manajamen kepa-da 150 UKM ini akan dibuka Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan dihadiri juga pengurus Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Pelatihan manajemen yang digelar peritel Alfa-mart ini meliputi berbagai hal. Selain memberi pengetahuan tentang manajemen yang betul seperti bagaimana mengelola pembukuan, juga bagaimana mendisplay atau menata barang yang benar agar orang tertarik berbelanja ke warung atau tokonya. "Kami siap memberi resep kepada para UKM," ucapnya. Bahkan bukan hanya itu, Alfamart juga siap memasok barang ke pedagang, jika mereka memintanya.

DUKUNGAN ALFAMART

Selama ini, Alfamart juga sudah memberi dukungan kepada para UKM, dengan membedah warung atau toko mereka agar terlihat bagus hingga bisa menarik pembeli. Dari target bedah 100 warung atau toko tahun ini, Atikah mengaku Alfamart sudah membedah 80 waning atau toko milik UKM. "Setiap bedah satu warung atau toko bisa menghabiskan biaya sekitar Rp30 juta," terangnya.

0 komentar:

Post a Comment