Thursday, November 24, 2011

Segarnya Bisnis Es Krim Carvellos Ice Cream

Pamor es krim memang tak pernah pudar. Maklum, hampir semua kalangan suka mengudap es krim, baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Pasar es krim yang terus membesar, memikat CV Media Wirausaha Indonesia (MWI) terjun pada bisnis ini. Dua tahun terakhir, perusahaan yang bermarkas di Bekasi, Jawa Barat itu meluncurkan Carvellos Ice Cream.

Carvellos Ice Cream adalah gerai yang menjajakan berbagai produk es krim dengan harga terjangkau. Sejak enambulan lalu, MWI menawarkan kemitraan gerai ini. Menurut Ariyanto, Direktur Operasional CV Media Wirausaha Indonesia, es krim punya daya tarik tersendiri. "Es krim bisa diolah dari beragam ba-han, seperti coklat, susu, stroberi, vanilla dan setiap waktunya mengalami pengembangan rasa dan menu," ujarnya.

Sejak berdiri, Carvellos pun terus mempertahankan komitmennya, yakni menyajikan es krim berkualitas tanpa ba-han pengawet dengan harga terjangkau. °Bahan baku kami sesuai dengan standar BPOM dan bersertifikat halal," tandas Ariyanto.

Meski baru setengah tahunmenawarkan kemitraan, Carvellos sudah menjaring 30 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Bangka Belitung hingga Palangkaraya. Mitra itu terjaring lewat penawaran empat paket, yaitu paket agen Rp 3,5 juta, paket konter Rp 7 juta, paket sub depo Rp 10 juta, dan paket depo Rp 20 juta.

Paket Resto

Untuk mendongkrak bm nd Carvellos, bulan lalu, MWI menambah paket kemitraan berupa resto atau mini kafe. Dengan paket ini, MWI membidik konsumen Carvellos Ice Cream di mal atau pusat belanja. "Kami optimis bisa mendapat banyak konsumen di mal," ujar Ariyanto.

Untuk paket resto ini, mitra harus menyiapkan biaya investasi sebesar Rp 50 juta. Mitra pun akan memperoleh semua perlengkapan berjualan, mulai dari mesin es krim hingga bahan baku awal.

Mereka menawarkan puluhan menu es krim, dengan banderol harga mulai Rp 3.000 untuk es krim cone, hingga Rp 8.000 untuk nyak es krim. Selain itu, Carvellos Ice Cream juga menawarkan menu es krim goreng, yaitu roti isi es krim, seharga Rp 5.000.

Hitungan Ariyanto, mitra usaha bisa memperoleh omzet Rp 30 juta per bulan. "Dengan perolehan omzet ini, mitra bisa balik modal dalam waktu antara enam bulan hingga satu tahun,1 jelasnya. Selain itu, dengan menambah paket baru ini, Ariyanto ingin menawarkan Carvellos Ice Cream dengan sistem waralaba. "Kini, kami terus mengembangkan jaringan di beberapa kota," ujarnya.

Menurut Khoerussalim Ikhsan, Pengamat Waralaba, pangsa pasar es krim masih cukup bagus ke depan. Pasalnya, es krim mampu mengikal kuat konsumen anak-anak hingga remaja dan dapat pulamenjaring konsumen dewasa dan orang tua. "Es krim bisa dibilang mak.man semua umur, ujai

Khoerussalim .juga menilai, paket resto Carvellos Ice Cre am ini masih wajar dan relevan. Namun, ia tetap menekankan, adanya komitmen untuk terus bei Inovasi Jan konsisten menggarap segmen pasarnya, yaki mene-ngah ke bawah. Saya khuwa-ika mereka menjajal seg-i pasar yang lebih tinggi akan gagal bersaing dengan produk es krim yang sudah 11 na," tegasnya. Carvellos Ice Cream Jl (.1111111 Utara 2 No 4A laka Sampurna, Bekasi Telp. (021)97095999 HP. 082111278999

0 komentar:

Post a Comment