Friday, November 4, 2011

UKM Depok Manfaatkan Momen Sea Games

Usaha Kecil Menengah (UKM) Depok, Jawa Barat, memanfaatkan ajang perhelatan Sea Games untuk menampilkan produk lokal Depok. Sebab, sedikitnya terdapat dua venue Sea Games yang akan digelar di Depok yakni cabang olahraga anggar dan berkuda.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya, Asep Roswanda mengatakan untuk memeriahkan pelaksanaan Sea Games di Depok maka pihaknya akan menampilkan produk UKM asal Depok. Setiap venue, akan ada 20 UKM yang menampilkan produknya.

"Untuk mengenalkan produk Depok kepada para atlet dan official negara tetangga maka kami akan tampilkan produk UKM asal Depok, baik di pacuan kuda Arthayasa dan Balairung Universitas Indonesia, kami sudah koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kantor UKM dan Dinas Pasar," paparnya kepada wartawan, Jumat (4/11/2011).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail juga mendorong kepada warga Depok untuk mampu memanfaatkan momen Sea Games dari sektor ekonomi. Salah satunya dengan mengenalkan produk Depok seperti olahan belimbing, dodol, kerajinan curug gentong, dan batik Depok.

“Ini kesempatan, jangan disia-siakan misalnya dengan membuat souvenir Sea Games atau memperkenalkan produk kita ke turis lokal maupun asing hingga para atlet,” tegas Nur Mahmudi. (wdi)

0 komentar:

Post a Comment