Wednesday, November 2, 2011

Wirausaha Label Indie

Artis yang berwirausaha tak sedikit. Tak terkecuali penyanyi jazz Syaharani. Perempuan 40 tahun itu memilih berwirausaha di bidang yang tak terlalu jauh dari dunia yang digelutinya, musik. Dia mendirikan sebuah label rekaman indie.

"Sudah beberapa tahun ini aku lagi sibuk produksi indie untuk Esqief, duo bentukan aku sama temanku, Didit Saad. Karena ini label sendiri, jadi apa pun dikerjakan sendiri. Mulai ngaranglagu sampai proses produksi, semuanya sendiri," jelas Syaharani saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, pekan lalu.

Pemilik nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim tersebut menuturkan, dengan memiliki dan mengurus label sendiri,dirinya bisa melatih jiwa wirausaha dalam mengelola sebuah usaha. Selain itu, lanjut penyanyi asal Batu, Malang, tersebut, lewat label miliknya, dia sekaligus bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Kalau begini, kan jadi wiraswasta dan bisa bantu orang lain. Usahanya sih baru kecil-kecilan. Karena itu, semoga ke depan makin berkembang dan bisa meng-Ziire lebih banyak orang lagi," imbuh penyanyi sekaligus pencipta lagu itu.

0 komentar:

Post a Comment