Wednesday, November 30, 2011

Kemenkop Gencar Promosi Produk UKM

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) menyatakan, akan meningkatkan promosi produk-produk UKM melalui berbagai macam pameran dengan beragam skala. Pameran bisa dilaksanakan di daerah maupun pusat. Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Neddy Rafinaldi Halim di Jakarta, Selasa (29/11), menyatakan, melalui pameran tersebut, produk UKM akan semakin dikenal, pelaku usaha mudah menemukan pasar potensial. "Sekaligus sarana memperluas jejaring pasar mereka, katanya, seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, pameran produk UKM sangat potensial untuk memperluas pemasaran dan jaringan usaha pelaku UKM. Dengan bertemu banyak pelaku usaha yang lain, pelaku UKM akan termotivasi dan saling berbagi pengetahuan atau berlanjut menjalinkerja sama.

Kami dari tahun ke tahun selalu menggelar pameran produk UKM dengan berbagai skala, mulai dari yang kecil, tematik, hingga yang akbar," katanya. Pihaknya juga menggandeng sejumlah asosiasi, seperti asosiasi pedagang kecil atau asosiasi perajin untuk menggelar pameran tematik yang khusus memamerkan produk yang mereka hasilkan.

Meski skalanya kecil, kata dia, diharapkan peserta pameran termotivasi sehingga bisa memenuhi syarat untuk kemudian ikut pameran berskala lebih besar. Tahun depan, Kemenkop dan UKM berencana memperbanyak agenda pameran UKM sepanjang tahun. "Kita mempunyai agenda pameran produk UKM sampai tahun depan dengan frekuensi yang akan lebih ditingkatkan," jelasnya. Neddy menambahkan, pihaknyajuga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

0 komentar:

Post a Comment